5.750 Pelari Ikuti BNI-UI Half Marathon 2023


 

WhatsApp Image 2023-07-17 at 17.15.36
 

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menyelenggarakan BNI-UI Half Marathon 2023 dengan tema The Greenest dan Most Sterile Route Half Marathon.

Kegiatan tersebut dimeriahkan lebih dari 5.750 pelari dalam kategori 5K, 10K, dan 21K (half marathon).

Direktur Institutional Banking BNI, Muhammad Iqbal mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman lari yang aman dan nyaman melalui lintasan hijau dan steril dari kendaraan bermotor di dalam lingkungan kampus Universitas Indonesia.

"BNI-UI Half Marathon adalah wadah yang tepat untuk menyalurkan minat dan hobi sambil terlibat dalam misi sosial, sekaligus merupakan momen yang baik menjalin silaturahmi di antara keluarga besar Ikatan Alumni UI," katanya dalam keterangannya, Selasa (18/7).

Adapun kegiatan BNI UI Half Marathon ini sudah diselenggarakan sebanyak 4 kali sejak tahun 2017. Sehingga BNI-UI Half Marathon 2023 ini merupakan event ke-5 dan BNI selalu memberikan dukungan.

Lebih lanjut, BNI terus berkomitmen dalam mendukung sektor pendidikan nasional dan kehadiran BNI di kampus-kampus Indonesia sejak tahun 1960-an, sehingga perseroan sering disebut sebagai Bank Kampus.

Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menambahkan, pihaknya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut di masa mendatang sehingga BNI dapat terus menyebarkan semangat berolahraga, khususnya lari, untuk menuju Indonesia Bugar 2045.

“Harapannya, kegiatan ini dapat berkontribusi dalam mewujudkan gaya hidup sehat, yang pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” tegasnya.


Penulis : Indra

Editor : Irwen