Diversifikasi Investasi di Tengah Ketidakpastian Ekonomi


Jakarta - Direktur Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) Danica Adhitama menilai masyarakat perlu memiliki alternatif investasi dengan peluang keuntungan yang relatif lebih optimal menghadapi ketidakpastian ekonomi global.

Oleh sebab itu, diperlukan kehadiran alternatif investasi bagi masyarakat yang ingin mencari peluang investasi yang optimal dengan tata kelola investasi yang baik

“Beberapa sektor industri yang memiliki daya tahan baik terhadap gempuran pandemi Covid-19 patut menjadi pilihan seperti sektor industri informasi teknologi dan kesehatan yang secara umum mencatatkan kinerja lebih optimal dibanding sektor lainnya,” dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/9).

Menurut Danica, selama COVID-19 merebak secara global minat investasi di perusahaan teknologi global terutama perusahaan raksasa teknologi seperti Facebook, Microsoft, Amazon, Apple, Netflix, Google meningkat pesat.

Hal ini dilandasi oleh solidnya bisnis perusahaan digital dibandingkan perusahaan non digital selama pandemi COVID-19.

Peluang ini juga dilirik oleh Bahana TCW yang pada 21 Juli yang lalu bersama Franklin Templeton Ltd, perusahaan pengelola aset investasi global yang berbasis di Amerika Serikat meluncurkan Reksa Dana Syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD.

Produk ini merupakan produk reksa dana Syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berfokus pada strategi pertumbuhan positif pasar Amerika Serikat serta mengacu pada prinsip ESG.

“Produk reksa dana terbaru Bahana TCW ini ditujukan untuk memberikan peluang bagi investor Indonesia dalam memiliki strategi investasi yang atraktif dengan portofolio yang berfokus kepada sektor teknologi informasi dan kesehatan global. Selain itu, juga melengkapi berbagai lini produk yang telah ditawarkan Bahana TCW kepada masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, peluncuran produk ini ditujukan melengkapi pilihan produk investasi yang ditawarkan Bahana TCW kepada masyarakat.

“Ke depan, Bahana TCW berkomitmen terus membuka peluang alternatif investasi yang berorientasi kepada imbal hasil dan tata kelola yang baik untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan produk investasi yang berkualitas,” ujarnya.


Penulis : susan

Editor : Irwen